Selasa, 22 Maret 2016

Makalag politik kesehatan POHG

BAB I
PENDAHULUAN
A.     Latar Belakang
Politik kelompok belajar adalah sebuah kelompok yang berbasis di inggris tapi dengan perspektif internasional yang jelas dan anggotanya ada di seluruh dunia yang membantu orang – orang yang percaya pada kekuasaan melalui politik dan dampaknya pada kebijakan public yang penting dan fundamental bagi kesehatan. Kelompok kesehatan sangat berperan dalam mengawal setiap kebijakan yang ada dalam suatu pemerintahan agar lahir suatu keputusan atau kebijakan yang mampu menyejahterakan orang banyak.
Dalam perkembangannya, kelompok kesehatan ini mampu memberikan atau mengkaji berbagai hal seperti membahas dan mengembangkan ide – ide tentang isu – isu teoritis yang berkaitan dengan dampak dari kekuasaan dan ideology pada kesehatan masyarakat. Dalam aspek ini, kelompok politik kesehatan mampu mengkaji hal – hal yang di jadikan pemegang kekuasaan yang kemudian di jadikan acuan untuk pertimbangan kebijakan politik kesehatan.
POHG mempercayai dan memegang teguh bahwa kesempatan untuk pencapaian kesehatan yang lebih baik adalah sesuatu yang sangat fundamental bagi hak asasi manusia. POHG juga percaya bahwa pemerintah mempunyai tanggung jawab besar untuk memperbaiki keadilan sosial, ekonomi, dan kondisi lingkungan.
Oleh karena itu, sebenarnya dengan adanya polititics of healh group (POHG) ini sangat membantu masyarakat ataupun praktisi kesehatan dalam mengawal pemerintah atau yang mempunyai kekuasaan agar kebijakan yang ada adalah kebijakan yang mampu meningkatkan derajat kesehatan.
B.     Rumusan Masalah
Adapun hal – hal yang menjadi permasalahan yang kami bahas pada makalah ini adalah :
1.      Apa yang dimaksud dengan Politic of health group (POHG) ?
2.      Apa peranan POHG dalam politik kesehatan ?
3.      Hal – hal apa saja yang harus di lakukan POHG untuk mencapai tujuannya ?
4.      Apa manfaat yang bisa di dapatkan oleh masyarakat luas atas adanya POHG ?
C.     Tujuan Masalah
1.      Untuk mengetahui Politic of health group (POHG).
2.      Untuk mengetahui peranan POHG dalam politik kesehatan.
3.      Untuk mengetahui Hal – hal yang harus di lakukan POHG dalam mencapai tujuannya.
4.      Untuk menetahui mnfaat adanya POHG bagi masyarakat umum



















BAB II
                                                                PEMBAHASAN
                                                                             
A.    Konsep POGH                                       
POHG memiliki inkarnasi sebelumnya selama 1970-an dan 80-an dengan prinsip yang sama. Kemudian, seperti sekarang, POHG didorong oleh keyakinan bahwa kekuasaan dilakukan melalui politik dan dampaknya pada kebijakan publik sangat penting mendasar bagi kesehatan. Dengan pertumbuhan gerakan memegang nilai-nilai yang sama, seperti Kesehatan untuk Semua gerakan dan Aliansi Kesehatan Umum POHG asli dilipat. Seperti gerakan-gerakan ini pada gilirannya menurun menjadi jelas bahwa ada tidak ada tubuh yang terutama berkaitan dengan bagaimana kekuasaan dan politik mempengaruhi kesehatan dan ketidaksetaraan dalam kesehatan, dan sebagainya PoHG dihidupkan kembali pada tahun 2002.
Fokus POHG adalah Inggris tetapi kami juga memiliki perspektif internasional yang mengakui pengaruh isu Eropa dan global pada kesehatan masyarakat dan juga ketidaksetaraan kesehatan masyarakat di Inggris. Dalam perkembangan politik di Skotlandia, adalah suatu kemungkinan bahwa akan ada perbedaan mendasar  dalam hal aktivitas POHG. Ada sekelompok kecil anggota POHG yang aktif di Skotlandia serta di Inggris, tapi POHG tidak memiliki eksistensi  yang signifikan di Wales atau Irlandia Utara.
POHG tidak memiliki konstitusi tetapi memiliki seperangkat pedoman untuk mengelola PoHG . PoHG terdiri dari jaringan longgar dari pendukung dan kontributor ke email diskusi melalui sistem JISCMAIL universitas '. POHG dijalankan oleh kelompok pengarah dari sepuluh pendukung POHG yang merelakan waktu mereka. Dari waktu ke waktu POHG mencari anggota kelompok pengarah baru melalui daftar email. Tidak ada pekerja yang dibayar. Kemudian kelompok 'bertemu' melalui konferensi telepon dengan  metode tatap muka sesekali ketika ada pertemuan.pertemuan. Kami memiliki dua co-kursi, Bendahara dan administrator umum.
B.      Peranan POHG
POHG memiliki beberapa peranan yang sangat baik bagi peningkatan derajat kesehatan. Sebagai  suatu kelompok yang peduli dengan politik kesehatan dalam mengawal suatu kebijakan, POHG memilki beberapa peranan yang nyata yaitu sebagai berikut :
1.      mengembangkan ide-ide tentang isu-isu teoritis yang berkaitan dengan dampak dari kekuasaan dan ideologi pada kesehatan publik Untuk mengkampanyekannya.
2.      Melakukan perbandingan antar-negara dan dalam negara penentu politik yang hubunganya dengan  ketidaksetaraan kesehatan
3.       Meningkatkan kesehatan untuk semua dan mengurangi kesenjangan kesehatan dan kesenjangan sosial kemudian  berkampanye untuk melahirkan sebuah kebijakan yang  bermanfaat bagi kesehatan masyarakat  dan meningkatkan kesadaran akan dampak negatif dari kebijakan kesehatan, baik nasional maupun internasional.
C.      Upaya POHG
Untuk mencapai tujuannya, POHG melakukan beberapa hal untuk memudahkan jalan tersebut, adapun upaya yang dilakukan POHG adalah :
1.  mengembangkan konstitusi
2.  mengembangkan serangkaian seminar
3.  mengidentifikasi area untuk penelitian kolaboratif / ulasan dalam dan di luar Inggris
4.  mengembangkan jaringan komunikasi - sementara e-mail kelompok diskusi aktif sudah pernah didirikan, beberapa pemikiran harus diberikan untuk pengembangan website untuk pekerjaan
5.  peluncuran kelompok Politik Grup Kesehatan nasional untuk meningkatkan profil grup

D.      Manfaat POHG

Penghapusan penderitaan yang disebabkan oleh kebijakan publik yang buruk
Untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang penyebab politik dan konsekuensi dari kesehatan dan kesehatan yang buruk
Promosi kesehatan menjadi pusat perhatian politik sehingga kebijakan publik dan intervensi sosial fokus pada peningkatan kesehatan
Pelayanan kesehatan dikembangkan sesuai dengan prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam piagam PoHG


 

``




Tidak ada komentar:

Posting Komentar